Rejeki tidak akan tertukar kok!

Dari tadi siang saya sudah berniat untuk berbuka puasa di Masjid STAN, di wilayah Bintaro. Salah satu alasan saya kenapa saya niat banget ke mesjid ini, karena saya kebetulan lagi ‘bokek’ tapi ingin berbuka dengan kenyang, hehe..jujur banget dah!

Waktu maghrib pun tiba, dan setelah shalat maghrib biasanya para musafir dan jamaah yang akan berbuka akan duduk bersila berhadap-hadapan memanjang membentuk barisan, menunggu pembagian takjil berbuka yang akan dibagikan oleh pengurus masjid.

Sebaris dengan saya, ada beberapa sopir taxi, musafir seperti saya, pak haji (ya..karena pakai kopiah haji), dan mahasiswa, dan diujung sana beberapa anak kecil yang turut berbuka.

Pembagian takjil pun dimulai, keluarlah satu persatu box-box makanan, mulailah para jamaah seperti saya mulai melirik ukuran box, ah! ada boxnya kecil, dan saya sempat berpikiri, pasti isinya sedikit…hehehe…dan berharap untuk tidak memperoleh box ini.

Kemudian, datanglah box makanan yang berukuran jumbo, walah! ini yang ditunggu, saya pikir, isinya pastinya banyak dan mengenyangkan.

Satu-persatu box makanan dibagikan, dimulai dari ujung barisan anak-anak dahulu dibarisan saya dibagikan box makanan jumbo, pas dah!

Box demi box jumbo dibagikan, pas sampai di bagian kami, box jumbo tersebut habis terbagikan dan tidak tersisa. Tinggallah kami yang melongo!

Air liur sepertinya menetes melihat box-box jumbo itu dibuka dan isinya memang sudah ditebak, ayam panggang, krupuk, daging balado, dan sayur asem, hmmmm…nikmat!

Pengurus masjidpun dengan cekatan, membagikan lagi box-box makanan, dan sekarang tinggal box-box kecil yang tersisa, dan itulah jatah kami.

Sebagian dari kami lirik kiri dan lirik kanan, melihat anak-anak kecil menyantap dengan hebat makanan yang dibagikan, sedang kami begitu membuka box makanan, isinya hanya nasi plus mie goreng, dan secuil daging kecil…

Dalam hati, Alhamdulillah..inilah rejeki dari Allah SWT, dan tidak mungkin tertukar!!!

Maka syukurilah yang kita terima, karena besar dan kecilnya sebuah rejeki, Allah Sang Pemilik serta Pemberi Rejeki lebih Maha Tahu apa yang kita butuhkan….

@STAN 2012

One thought on “Rejeki tidak akan tertukar kok!

Leave a Reply

