Demi sebuah “target”

Kadang saya menemui ‘target’ dalam setiap pekerjaan. Ya! Target dalam bentuk pencapaian hasil, target pada akhir pekerjaan, apa yang saya capai, apa yang saya raih!

Tapi saya kadang tidak memahami apa maksudnya dari setiap target yang telah berhasil di raih.

Saya lebih suka dengan proses menuju kesana, bukan dengan hasilnya.

Karena saat proses kita banyak belajar, dan banyak mengambil hikmahnya.

Saya berusaha menanggalkan ego saat proses itu, mau pinter mau goblok, saya tetap belajar, demi sebuah target.

Saya tidak mencoba menjadi orang pintar sedunia, meski saya sudah berpengalaman.
Saya malah memposisikan diri menjadi orang goblok, dengan begitu saya banyak belajar dari orang pintar.

Demi sebuah target!

Leave a Reply

